Home Seksologi VW Combi Berawal Dari Belanda
VW Combi Berawal Dari Belanda
Sabtu, 09 Oktober 2010 13:31
VW-microbus-T1
Volkswagen adalah salah satu pabrik mobil terkamuka di Jerman dan Eropa. VW Beetle adalah mobil produksi pertamanya yang sangat sukses di pasaran. Bahkan menjadi legenda  dunia otomotif.


Usai perang dunia kedua, Volkswagen kembali memasuki pasar mobil dengan membuat microbus,  diberi kode sebagai VW Type 2.  VW Beetle berkode VW Type 1.  VW Type 2 inilah yang nantinya menjadi cikal bakal dari kendaraan van modern  kargo dan penumpang.

Ide pembangunan VW Type 2 sebenarnya berasal dari importir mobil VW asal Belanda  Ben Pon. Pada tahun 1947, Ben terinspirasi troli bermotor.  Ben langsung membayangkan sebuah mobil  berbentuk kotak yang mempunyai ruang sangat lega untuk mengangkut barang-barang  layaknya sebuah troli.

vw-microbus-T2a1-300x195Untuk memujudkan imajinasinya itu, Ben membuat sketsa berbasis sasis VW Beetle. Bentuknya memang unik, posisi pengemudi tepat  berada di atas roda depan. Ini merupakan desain mobil pertama yang memakai bentuk seperti itu.

Prototipe pertama VW Microbus dianggap kurang baik dan terus disempurnakan  lebih lanjut di  pusat fasilitas wind tunnel Universitas Teknik di Braunschweig, Jerman.

Pada tahun 1949, di  Jenewa Motor Show,  VW Microbus tampil kali pertama di hadapan publik. Pada 8 Maret 1950, ketika Heinz Nordhoff menjadi kepala eksekutif, Volkswagen segera menyempurnakan desain  dan memasukkannya dalam daftar produksi.

Generasi pertama VW Microbus type 2, T1-pun segera diproduksi pada tanggal 08 Maret 1950 di pabrik Wolfsburg (1950-1956) dengan  kapasitas 10 unit perhari. Selebihnya dilanjutkan di pabrik barunya di Hanover dan pabrik  lainnya dengan berbagai versi. Diantaranya:

  1. VW Type 2 T1 diproduksi dari 1950 hingga 1967 di Jerman. Pabrik di Brazil memproduksi  hingga tahun 1975. Ciri mobil ini adalaht2b-4x41-300x215 ukuran pintu belakang yang besar dan lingkar roda berukuran 16 inchi.
  2. VW Type 2 T2  diproduksi  1968 hingga 1979. Produksi dilanjutkan di Meksiko sampai dengan tahun 1980 dan di  Brasil hingga 1996. Perbedaaan dengan T1 terletak pada  pintu belakang dan lingkar roda yang lebih kecil, 15 inchi. Versi yang diproduksi sebelum 1971 disebut sebagai T2a. Sementara label T2bsetelah 1972.
  3. VW Tipe 2 T3 diperkenalkan pada tahun 1979 dan diproduksi sampai tahun 1991.


Selama diproduksi hampir empat dekade  desain VW Type 2 itu hampir tidak berubah. Jumlah total keseluruhan produksinya mencapai lima juta unit.


VW-combi-tampak-samping1Keunggulan utama mobil ini mempunyai ruang penumpang yang sangat lapang. Dengan kapasitas angkut untuk 8 orang penumpang, tetap menyisakan ruang yang cukup lega. Dengan mesin yang dipasang di belakang,   tidak menghasilkan kebisingan  di kabin. Selain itu dengan harga jual yang cukup murah, mobil ini menjadi pilihan utama dibandingkan dengan mobil sejenis microbus lainnya.

VW Combi memiliki banyak nama  diantaranya : Eurovan, Microbus, Westfalia Camper, Panel Van, Kombi, Samba, Pick-up, Westy, Multivan, Weekender, Splittie, 11-window, 13-window, 15-window,21-window, 23-window, Breadloaf, Bay-Window, Vanagon, VW Bus, Bully,dll. *

 

.:. NEXT .:.

 

Add comment

Security code
Refresh

    advertisement
    Banner
    Banner
    Makanan dan Resep Pembangkit Gairah

    Mitos tentang adanya beberapa jenis bahan makanan...
    Bersih Menggairahkan, Ekpresi Kenikmatan

    Bercinta dengan indah adalah dambaan setiap ...
    Sex di Bathtub: Wow !!

    Ada kalanya sex standar membosankan. Seorang...
    Seni Membelai dan Berciuman

    Ciuman dan belaian merupakan elemen tak...
    Tetap Mesra Di Saat Haid

    Haid merupakan lampu merah bagi suami untuk...
    Sex Fantasy Bikin Hot ...

    Pria dan wanita, dalam hal bercinta memiliki...
    Seni Bercinta yang Islami

    Sebagai bagian dari fitrah kemanusiaan, Islam...
    Membakar Gairah Sex yang Nyaris Padam

    Memudarnya gairah seks  merupakan salah satu...
    Posisi Bercinta Tentukan Jenis Kelamin

    Ingin jenis kelamin anak sesuai dengan yang kita...
    Rahasia 'Keperkasaan' Raja-Raja Jawa

    Pernahkah terpikirkan bagaimana raja-raja Jawa...