Home Fenomena Misteri Segitiga Bermuda (1)
Misteri Segitiga Bermuda (1)
Sabtu, 14 Juni 2008 08:17

 


Mendengar kata Segitiga Bermuda, yang muncul dalam ingatan kita adalah daerah yang menyeramkan. Legenda tentang misteri dan cerita menyeramkan tentang Segitiga Bermuda ini sudah terdengar  sejak berabad-abad lalu. Bahkan, legenda itu sudah muncul  jauh sebelum Christoper Columbus, yakni penjelajah Eropa yang berlayar ke wilayah itu.  Columbus melakukan perjalanan melalui laut argasso, suatu kawasan samar-samar legendaris yang masuk dalam kawasan segitiga Bermuda, pada abad 14.
...............................

Segitiga Maut

Saat itu, para anak buah Columbus dihantui keanehan laut Sargasso. Selain panah api yang ditembakkan  langsung  jatuh ke laut dan gerakan-gerakan kompas yang tidak biasa. Suatu malam, mereka juga  melihat  cahaya yang datang dari tempat yang sangat jauh.


Catatan-catatan tentang kejadian di segitiga misterius itu memang masih berserakan dan tidak lengkap. Ada dokumen yang menyebutkan adanya empat kapal Angkatan Laut Amerika yang hilang tanpa penjelasan antara tahun1781-1812.

Pada tahun 1840, Rosalie, kapal Prancis yang besar, ditemukan telantar dekat Nassau. Layar-layarnya masih terpasang, muatannya yang sangat berharga masih utuh, dan segala sesuatunya dalam keadaan teratur. Sedangkan Bella, Kapal yang ditinggalkan secara misterius, ditemukan pada tahun 1854.


Salah satu misteri terbesar adalah hilangnya kapal Atalanta pada tahun 1880.Kapal itu meninggalkan Bermuda pada bulan Januari menuju Inggris dengan awak kapal yang terdiri dari 300 orang kadet dan perwira. Sejak saat itu, tidak pernah terlihat lagi. Pengawalan ketat yang dilakukan oleh sebuah armada besar kapal yang berlayar melintasi samudra dalam formasi dan jarak yang memungkinkan awak masing-masing kapal dapat saling melihat saat itu pun tidak banyak menolong. Bahkan, ketika Atalanta 'raib' , tidak pernah ada satu pun pecahan kapal, tiang atau sekoci penolong yang ditemukan.


Kalaupun ada sedikit pengecualian, terjadi pada bulan Februari 1953. Saat itu, kapal pengangkut barang yang menuju Jamaika dari York, Inggris, mengirim SOS yang terdeteksi dari kawasan lintasan Segitiga Bermuda. Namun, pesan itu tiba-tiba terhenti tanpa penjelasan. Pencarian yang dilakukan, sia-sia. Hingga akhirnya ada laporan resmi dari London yang menyatakan, "penyebabnya tidak dapat dipastikan". (bersambung)

 

 

Baca Juga :

Segi Tiga Bermuda 1 Segi Tiga Bermuda 2 Segi Tiga Bermuda 3 Segi Tiga Bermuda 4 Segi Tiga Bermuda 5

Segi Tiga Bermuda 6 Segi Tiga Bermuda 7 Segi Tiga Bermuda 8 Segi Tiga Bermuda 9 Segi Tiga Bermuda 10

Segi Tiga Bermuda 11 Segi Tiga Bermuda 12 Segi Tiga Bermuda 13 Segi Tiga Bermuda 14 Segi Tiga Bermuda 15

 

Comments 

 
-1 Foto Posted :2008-09-26 01:36
ahmad

Jin muslim? yg benar aja choy....jelas-jelas di al Quran di sebutkan kalau jin itu bukan makhluk yg intelek....terus kenapa harus dikatakan kalau UFO dan segitiga bermuda itu adalah aktivitas jin.....? Quote
 
 
-1 Foto Posted :2008-10-13 05:19
Gatot Koco

Mas ahmad-zero, sampean mesti buka lagi Alquran, sepengetahuan saya tidak ada satupun ayat Alquran yang menyebutkan bahwa Jin itu bukan makhuk intelek atau intelek. Peradaban Jin telah ada sebelum manusia dan Jin telah diberi kelebihan oleh Allah swt yang tidak dimiliki oleh manusia, Jin dapat melihat kita namun kita tidak dapat melihat Jin (tanpa Izin Allah). Kemampuan penglihatan, pendengaran, inderanya lebih cepat dari pada manusia. Artinya Jin dapat berbuat apa saja untuk kepentingannya mencelakai manusia. Lebih baik anda membeli buku tentang IBLIS, JIN dan SETAN yang banyak dijual di toko-toko buku. Semoga anda baik-baik saja. Quote
 
 
+2 Foto Posted :2009-12-25 18:08
Chandra

Ahmad Zero.
Coba baca ini.

http://faithfreedom.myforumportal.com/board/al-quran-dan-sains-t2280.html

dan ini

http://pembelajar.multiply.com/reviews/item/14

Sepertinya iman dan pengetahuan Anda kurang selaras.
Coba diseimbangkan dengan lebih banyak membaca buku.

Salam.
Quote
 

Add comment

Security code
Refresh

    advertisement
    Banner
    Banner
    Misteri Monster Loch Ness

    Keberadaan Nessie, panggilan akrab untuk Monster...
    Ajaib !! Musim Dingin Jadi Ulat, Musim Panas Jadi Rumput

    Ulat Anda pernah melihat, rumput juga bukan...
    Sungai Air Tawar Di Bawah Laut

    Ketika sedang melakukan eksplorasi di bawah laut,...
    Heboh Jasad dan Peri Terbang

    Berulangkali dunia maya dihebohkan dengan...
    Misteri Segitiga Bermuda (10)

        ............................... Ada...
    Lubang Raksasa di Tengah Kota

    Pernahkah Anda membayangkan, ada lubang sangat...
    Misteri Segitiga Bermuda (7)

    ........................... Pernahkah anda...
    Heboh Atraksi Awan 'Allah'

    Kemunculan lebih dari 10 objek awan dalam...
    Misteri Segitiga Bermuda (3)

              ............... Sebenarnya Bermuda...
    Misteri Segitiga Bermuda (8)

      ...................... Fakta tentang kejadian...